Babinsa Beraksi di Kelurahan Tanahdatar 

Babinsa Beraksi di Kelurahan Tanahdatar 

CELOTEH RIAU--Aksi simpatik terus ditunjukkan Babinsa Kelurahan Tanahdatar Serka Agus Purwanto dan Serda Edy Priyanto di wilayah teritorial.

Mulai, dari komsos,  imbauan tentang protokol kesehatan dan gotong royong bersama warga  kerap dilakukan dua anggota Koramil 02 Kodim 0301 Pekanbaru ini.

Sabtu(13/3/2021) dengan berpakaian loreng lengkap, dua anggota TNI bersama Andrianto Ketua LPM berbaur bersama warga melakukan pembersihan sampah di jalan Cikditiro Kelurahan Tanahdatar Kecamatan Pekanbaru Kota.

"Pembersihan dan pengangkutan sampah ini menjadi agenda rutin Babinsa sejak berakhirnya kontrak Pemko dengan pihak ketiga awal Januari 2021 lalu," kata Serka Agus Purwanto.

Apalagi, sebut Agus, untuk menciptakan Pekanbaru Bersih Bebas Sampah, Danrem 031 WB telah membentuk Satgas Lingkungan Asri yang melibatkan seluruh personil TNI termasuk Babinsa menjadi bagiannya.

"Dalam sepekan terkadang bisa dua atau tiga kali kita melakukan gotong royong pengangkutan sampah ini.Karena jika dibiarkan akan menimbulkan aroma bau busuk," katanya.

Bahkan, sambung  Serda Edy, jika dibiarkan terlalu lama, bisa menyebabkan sarang penyakit. Akibat bertumpuk dan digali kucing atau anjing." Jadi selain berserak, bau,   bisa menyebarkan virus penyakit.Ini salahsatu yang kita cegah," kata Edy.

Selain itu dengan gotong royong pengangkutan sampah ini, parit-parit bersih tidak tersumbat dan jalannya air lancar tidak terjadi genangan.

 

 

 

 

 

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index